Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Sebut Sistem Imunitas Tubuh Bisa Tangkal Virus

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah menyebut meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan pada tubuh bisa menangkal berbagai virus.

“Meningkatkan sistem imun tubuh, sangat lah penting untuk dilakukan, karena dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, tidak akan mudah terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus,” kata Mahdiniansyah, Rabu, 4 Maret 2020.

Menurutnya, beberapa cara dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem  imunitas tubuh, seperti menerapkan pola hidup sehat dengan memperbanyak makan sayur dan buah. Sebab, orang yang banyak mengkomsumsi sayur dan buah cendrung tidak mudah sakit.

Kemudian, yang tidak kalah penting adalah warga diminta untuk cukup waktu istirahat. Dengan istirahat yang cukup, lanjutnya, dapat memelihara daya tahan tubuh karena apabila kurang maka dapat menurunkan sistem imunitas tubuh seseorang.

Selanjutnya, hindari stres. "Karena apabila kita mengalami stres yang tidak terkendali dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh," ungkapnya.

Kemudian, sambung dia, olahraga secara rutin. Dengan rutin berolahraga tubuh akan menjadi fit dan bugar serta dapat membuat tubuh kebal terhadap serangan penyakit. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru