Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Rakumpit Bakal Gunakan APBN, Jumlahnya Fantastis

  • Oleh Hendri
  • 04 Maret 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak mengungkapkan, pembangunan jembatan di Kecamatan Rakumpit bakal menggunakan dana APBN.

Albert mengatakan, hal itu bukan lagi hanya wacana. Sebab, pemerintah kota sudah melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat melalui balai pekerjaan umum.

"Hasil perincian kita, untuk bangun jembatan itu dananya sangat besar, bahkan mencapai Rp 60 Miliar lebih," kata Albert, Rabu 4 Maret 2020.

Dengan biaya yang fantastis itu, pemerintah daerah pun melakukan koordinasi bersama pemerintah pusat. Pasalnya, jika menggunakan APBD, maka pekerjaan prioritas lainnya akan tertunda.

"Untuk permintaan tersebut sudah diutarakan sejak tahun 2007, yang menjadi kendala adalah karena anggaran yang sangat besar," bebernya.

"Sementara kalau kita kerja sama dengan pusat untuk buat jembatan, lalu kota membuat jalan atau perawatan jalan, pasti akan lebih ringan. Pertimbangannya yang mana skala prioritas itu lebih didahulukan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru