Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Timur: Jangan Sebarkan Hoaks Soal Virus Corona

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel mengingatkan kepada warga agar tidak menyebarkan hoaks atau kabar bohong seputar virus corona. 

"Kami sangat mengharapkan masyarakat agar bijak dalam menyikapi kabar seputar virus corona. Jangan malah menambah kepanikan dengan ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya," kata Rommel, Rabu, 4 Maret 2020.

Kapolres Kotim menambahkan, penyebaran kabar hoaks hanya akan menambah masalah yang terjadi. Apalagi, ada konsekuensi hukum bagi penyebarnya.

"Distribusi hoaks itu merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Sikapi isu yang berkembang dengan bijak. Cek terlebih dahulu kebenaran isu yang beredar, jangan langsung disebarkan," tegas dia. 

"Ada ancaman pidana bagi penyebar hoaks. Apalagi, hoaks ini bisa mengganggu stabilitas keamanan daerah," tegasnya.

Dia mengatakan, masyarakat agar tidak panik terhadap isu virus corona ini. Apalagi pemerintah sudah mengambil berbagai langkah penting menyikapinya.

"Kami harapkan masyarakat tidak panik. Kalau waspada silahkan saja. Selalu ikuti imbauan dan informasi resmi yang dikeluarkan pemerintah," kata Rommel.

Sementara itu, kepolisian saat ini siap berkoordinasi dengan instansi lainnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti ulah oknum yang memanfaatkan isu corona ini untuk melakukan perbuatan melanggar hukum. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru