Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Kesehatan Harus Diperhatikan di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Maret 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin minta agar fasilitas kesehatan dapat diperhatikan karena masih ada ditemukan sarana dan prasana yang tidak layak atau tidak sesuai standar.

Perihal ini disampaikannya saat menggelar reses di Kampung Baru Kelurahan Muara Laung I. Dia melihat ada Pustu yang belum dialiri listrik, sehingga mempersulit pelayanan kepada masyarakat.

"Kondisi ini sudah berlansung lama namun belum ada perhatian dari dinas terkait, tidak hanya aliran listrik yang tidak ada namun beberapa alat medisnya juga saya anggap sudah sngat tidak layak," ungkapnya, Rabu, 4 Maret 2020.

Nantinya Rahmanto juga akan menyampaikan perihal ini kepada komisi yang membidangi kesehatan untuk dilakukan pembahasan melalui rapat kerja agar segera melangkapi dan memperhatikan penemuan ini.

Tentu kondisi ini sangat berdampak pada kualitas kesehatan di Murung Raya karena kesehatan masyarakat desa hingga kota sangat dibutuhkan dan tentu menjadi keluhan masyarakat.

"Saya berharap ini segara ditindaklanjuti, kita sampaikan kepada teman-teman di komisi yang membidangi kesehatan agar segera melakukan rapat kerja agar kelengkapan pada Pustu dapat dilakukan dengan cepat," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru