Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberangkatan 74 Jemaah Umrah Murung Raya Kemungkinan Ditunda

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Maret 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keberangkatan 74 jemaah umrah asal Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dijadwalkan pada pertengahan Maret ini kemungkinan besar akan ditunda.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Murung Raya, Jailani mengatakan, berdasarkan data, saat ini tidak ada masyarakat Mura yangmelakukan ibadah umrah.

"Kalau bulan ini ada yang dijadwalkan untuk berangkat. Namun seperti yang telah diketahui bersama, saat ini pemerintah Arab Saudi menutup akses masuk bagi WNA. Imbasnya, ke jemaah kita dari sini juga tidak bisa berangkat," kata Jailani, Rabu, 4 Maret 2020.

Jika perihal ini tetap terus berlangsung, maka pembatalan juga bisa dilakukan. Dan itu semua tergantung pada pencabutan akses dari Pemerintah Arab Saudi.

Namun apabila ini terus berlansung hingga jadwal keberangkatan haji, juga tidak menutup kemungkinan penundaan diberlakukan.

"Semoga saja nantinya penutupan akses ini jangan sampai pada jadwal keberangkatan haji tahun 2020 ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru