Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Satgas Antimafia Bola Jabat Wakil Kapolda Metro Jaya

  • Oleh Teras.id
  • 04 Maret 2020 - 17:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jenderal Hendro Pandowo ditunjuk menjadi Wakil Kapolda Metro Jaya yang baru, menggantikan Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Mutasi sejumlah jabatan penting di lingkup Polri itu diambil Kapolri Jenderal Idham Azis tertuang dalam surst telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/760/III/KEP/2020 dan ST/761/III/KEP/2020 pada Selasa, 3 Maret 2020. Salah satu jabatan yang dirotasi adalah posisi Wakil Kapolda Metro Jaya.

Dalam TR tersebut, jabatan Wakapolda Metro Jaya, yang sebelumnya ditempati Brigadir Jenderal Wahyu Hadiningrat digantikan oleh Brigadir Jenderal Hendro Pandowo.  

"Brigjen Wahyu Hadiningrat diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakil Kabareskrim menggantikan Irjen Pol R Antam Novambar yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan," bunyi TR yang ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Adapun Hendro, yang akan menjadi Wakapolda Metro Jaya, sebelumnya menjabat sebagai Karo Provos DivPropam Polri dan Kasatgas Anti Mafia Bola Polri. Setelah digeser, jabatannya itu kini diisi oleh Kombes Ramdani Hidayat yang dulunya menjabat sebagai Kabaglog Korbrimob Polri.

Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat akan naik untuk mengisi jabatan Wakabareskrim Polri, yang sebelumnya dipegang Irjen Pol Antam Novambar. Pada saat ini, Antam telah dipindahtugaskan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Jenderal K‎KP.

Terkait rotasi Kepala Satgas Antimafia Bola sebagai Wakil Kapolda Metro Jaya dan mutasi polisi yang lain, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang alami dan merupakan bagian dari penyegaran di institusinya. 

"Ini sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo. 

(TERAS.ID)

Berita Terbaru