Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Mulai Tes Tertulis dan Wawancara Calon Anggota PPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mulai mengadakan tes tertulis, dan wawancara kepada calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

Tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan di 17 titik yang dijadwalkan mulai 4 - 12 Maret 2020 oleh KPU Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura melalui Komisioner divisi SDM dan Parmas, Muntiara mengatakan ada 1.674 calon anggota PPS yang akan mengikuti tes.

"Yang berhak ikut tes tertulis dan wawancara ini merupakan pendaftar yang dinyatalan lolos penelitian berkas administrasi calon anggota PPS," ucap Muntiara, Rabu, 4 Maret 2020.

Untuk pelaksanaan tes pihaknya membagi ke dalam beberapa sesi atau tahap untuk mengikuti tes di kecamatan, kecuali untuk sebagian desa di wilayah Kecamtan Mantangai, sebagaimana jadwal yang telah diumumkan KPU Kapuas.

Tahap pertama yang dilaksanakan 4 - 5 Maret 2020 iti di Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Bataguh, Kapuas Timur, dan Kecamatan Basarang dengan pelaksanaan tes di aula masing-masing kecamatan.

Tahap dua, mulai 6 - 7 Maret 2020 di Kecamatan Kapuas Kuala, Tamban Catur, Pulau Petak, Kapuas Murung, dan Kecamatan Kapuas Barat. Tahap ketiga 8-9 Maret 2020, bagi calon PPS Kecamatan Mantangai, Dadahup.

Tahap ke empat tanggal 10 - 12 Maret dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Telawang, Kapuas Tengah, dan Kecamatan Pasak Telawang.

Terakhir untuk Kecamatan Timpah dan 8 Desa di wilayah Kecamatan Mantangai seperti Desa Bukit Batu, Muroi Raya, Lahei Mangkutup, Danau Rawah, Sei Gawing, Sei Gita, Tabore dan Desa Humbang Raya, akan dilaksanakan 10 - 12 Maret 2020, di aula Kecamatan Timpah.

"Kami berharap pelaksanaan tes ini berjalan dengan lancar dan baik," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru