Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan FGD Optmalisasi Peran Masyarakat Cegah Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan menggelar forum group disccusions atau FGD dengan tema optimalisasi peran masyarakat dalam rangka mencegah Karhutla, Rabu 4 Maret 2020.

FGD ini diikuti oleh Mantir adat seluruh Kecamatan Dusun Selatan, perwakilan kepala desa, perwakilan masyarakat dan Masyarakat Peduli Api.

“Kegiatan ini agar ada peran aktif dari tokoh adat dan tokoh masyarakat supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Kasat Binmas IPTU Hardi mewakili Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah.

Dalam kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk mencari solusi agar wilayah nya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.  

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan serta menyamakan persepsi dalam menjaga lingkungan.

"Mudah-mudahan dalam forum ini bisa menyatukan persepsi untuk mengambil langkah terbaik agar tidak terjadi Karhutla," harapnya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, selain dari pihak Polres Barsel juga dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah, Alip Suraya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru