Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Datangi Kobar, Wamen LHK Kunjungi TNTP dan Tahura Hidayah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue  Dohong, Rabu, 4 Maret 2020 mengunjungi kabupaten yang memilik julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

Pasca mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Wamen LHK beserta rombongan disambut Sekda Kobar Suyanto di VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Setelah beristirahat sejenak, rombongan Wamen LHK bertolak menuju Kumai untuk mengunjungi TNTP. 

Sesaat sebelum bergerak menuju Kumai, Wamen LHK menjelaskan tujuannya datang ke Kabupaten Kobar.

"Sesuai instruksi presiden bahwa kunjungan wisata harus ditingkatkan. Maka ini harus dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah," jelas Wamen kelahiran Tumbang Kalang Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

Karena TNTP merupakan lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan, maka harapannya ke depan jumlah wisatawan bisa ditingkatkan.

Walau demikian merebaknya wabah virus corona di beberap negara di dunia belakangan ini, harapannya jangan sampai mengganggu dunia pariwisata.

"Untuk itulah secara bersama kita mendorong agar objek wisata TNTP ini banyak di kunjungi wisatawan, utamanya dari wisatawan domestik," jelasnya.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukam Wamen LJK selama di Kobar. Selain memgunjungi TNTP,  Wamen juga  bakal mengunjungi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Hidayah yang berlokasi di Desa Pasir Panjang. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru