Ketua DPRD Seruyan Dukung Keterlibatan Pramuka dalam Pengawasan Pemilu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendukung penuh pelibatan gerakan pramuka dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu, khususnya dalam melakukan pengawasan.

Menurutnya apa yang dilakukan Bawaslu Seruyan yang menggandeng pramuka adalah sebuah upaya yang tepat dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu, terutama menjelang pilkada gubernur Kalteng.

“Tentunya dengan menggandeng keterlibatan gerakan pramuka ini, maka kerja sama bisa memaksimalkan fungsi pengawasan oleh Bawaslu dan peningkatan sosialiasi pemilu melalui gerakan pramuka,” katanya, Rabu, 4 Maret 2020.

Menurutnya, gerakan pramuka memiliki posisi strategis dalam menjadi mitra pengawas dan sosialisasi terkait kepemiluan, termasuk di antaranya untuk mengajak generasi muda agar berpartisipasi dalam pemilu.

“Gerakan pramuka ini ada disetiap sekolah, sehingga dengan begitu sosialisasi penyampaian informasi bisa lebih dilakukan lebih luas dan mengena untuk kalangan generasi muda,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini. Ia mengajak seluruh anggota  pramuka di Seruyan untuk dapat terus berkiprah serta berkontribusi nyata dalam mengisi kemajuan daerah. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru