Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Panamas Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat menggelar sosialisasi sensus penduduk guna menindaklanjuti hasil rapat dengan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas, Rabu 4 Maret 2020.

Sosisalisasi ini dipimpin Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali dan dihadiri perwakilan dari BPS Kapuas, para ketua RT atau perwakilannya.

Plt Lurah Panamas, Ahmad Gazali mengharapkan agar Ketua RT ikut membantu mensosialisasikan sensus tersebut, terlebih jika bisa membantu warga dalam Sensus Penduduk Online supaya terdata dengan baik.

“Peran RT sangat penting dalam hal ini sebab Ketua RT Kelurahan Panamas bisa membantu warganya dalam memasukkan data kependudukannya dalam sistem online, sehingga memudahkan pendataan," ucapnya.

Peran aktif ketua RT sangat berperan penting dan diperlukan untuk mensosialisaiskan, sehingga warga bisa berpartisipasi juga dalam sensus penduduk secara manual nantinya yang akan dilaksanakan.

"Untuk itu mari kita bersama-sama menyukseskan Sensus Penduduk yang dilaksanakan 10 tahun sekali ini, sehingga semua data masuk," harapnya.

Dalam kegiatan ini sekaligus juga dibahas dengan adanya permintaan untuk perbaikan data NIK / KK untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKSK). (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru