Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Imbau Masyarakat Terapkan PHBS di Tengah Wabah Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Maret 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPJS Kesehatan Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS di tengah wabah corona ini.

"Kami mengimbau masyakarat terus menerapkan pola hidup bersih sehat sebagai bentuk kewaspadaan terhadap menularnya penyakit tersebut," kata Masrur kepada Borneonews pada Rabu, 4 Maret 2020.

Selain itu masyarakat juga diminta membiasakan diri makan makanan sehat seperti buah dan sayuran, minum air putih, mencuci tangan sebelum makan, olah raga dan istirahat cukup saat ini.

"Hal-hal seperti itu penting untuk dilakukan saat ini agar daya tahan tubuh kita kuat untuk menangkal ancaman virus dan penyakit. Selain itu, gunakan masker apabila memang sakit agar tidak menularkan ke orang lain," tegasnya.

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN juga dihimbau untuk tidak ragu mengontak Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau FKTP apabila memerlukan pelayanan kesehatan.

"Kami menghimbau khususnya FKTP untuk lebih memberikan perhatian khusus terhadap peserta JKN-KIS yang menunjukan gejala yang terindikasi diagnosis penyakit akibat Virus Covid-19, " katanya (.TESTI PRISCILLA/B-6

Berita Terbaru