Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

118 Siswa dan Siswi Sukamara Terjaring dalam Calon Anggota Paskibraka Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Maret 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 118 siswa dan siswi di Kabupaten Sukamara terjaring sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi.

"Proses penjaringan dan seleski sudah kita lakukan, karena 7 Maret ini data mereka sudah harus dikirim," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar Sukamara, Mukhlis, Rabu, 4 Maret 2020.

Mereka yang nantinya lolos seleksi tingkat kabupaten akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan bila kembali lolos maka akan dikirim ke nasional.

"Kalau tidak lolos nasional mungkin mereka bisa tetap sebagai anggota Paskibraka provinsi, atau kembali ke kabupaten, tapi sejauh ini sangat jarang yang kembali," tuturnya.

Mukhlis menambahkan dari 118 siswa yang telah dijaring tersebut, juga akan dipilih untuk anggota Paskibaraka tingkat kabupaten sebanyak 66 orang.

"Jadi 118 siswa ini tidak dipilih semua, karena hanya yang memenuhi kriteria saja yang bisa lolos dan masuk sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru