Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar akan Lakukan Konsorsium Bersama Perusahaan Antisipasi Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Maret 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerja sama dengan konsorsium beberapa perusahaan swasta untuk mengatasi banjir.

Langkah awal yang dilakukan Pemkab Kobar dengan menggelar audiensi bersama Anggota DPRD Dapil 3 Kobar, dinas terkait, perusahaan, kades se-Kecamatan Pangkalan Lada dan tokoh masyarakat Desa Lada Mandala Jaya, di lokasi Eko Wisata Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Rabu, 4 Maret 2020.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan, ada 3 agenda yang dibahas dalam dialog kali ini, pertama rerkait masalah banjir, kedua pembangunan ekowisata dan ketiga terkait virus corona.

"Langkah ke depan kita akan melakukan konsorsium bersama perushaan, untuk menormalisasi aliran sungai yang berpotensi terbesar menyumbang banjir yang baru ini di Pangkalan Lada, Pangkalan Bantang dan lainnya yang potensi banjir," katanya.

Dalam konsorsium Pemkab Kobar mengundang PT Astra Grpup, SSS dan PT Taman Asri yang kemudian akan dilanjutkan dengan rapat teknis. Sehingga nantinya dalam merepitalisasi dan normalisasi sungai bisa dilakukan konsorsium tersebut.

"Kita masih akan lakukan rapat teknis, bersama dinas PUPR, dan harapan kami konsorsium dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat, paling tidak di 2021 sudah tidak ada bnjir," ungkapnya.

Kemudian untuk ekowisata harus dibangun secara konprehensif, terencana dengan baik, berkelanjutan dan jangka panjang.

"Harus didesain dengan baik agar dielaborasi dari berbagai macam sektor maka perlu perencanaa yang matang," katanya.

Lanjutnya terkait virus corona, Ahmdi Riansyah berharap masyarakat jangan panik, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

"Rajin lah cuci tangan dan supaya menjaga imunitas tubuh kita agar krbugaran tubuh tetap terjaga, serta jangan lupa selalu berdoa," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru