Dukcapil Katingan Terus Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2020 - 01:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Katingan saat ini terus melakukan jemput bola ke sejumlah kecamatan untuk perekaman kartu tanda penduduk elektronik atau KTP - el.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan, Feriso, Rabu, 4 Maret mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan perekaman KTP el ini ke wilayah Kecamatan Katingan Kuala 10 - 14 Maret 2020.

"Kemarin kami melakukan perekaman KTP elektronik di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah," katanya.

Program jemput bola ini dilakukan karena selama ini masyarakat, terutama yang berada di pelosok atau jauh dari Kasongan banyak belum melakukan perekaman, karena untuk perggi ke Kasongan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Makanya program jemput bola terus kami lakukan, terutama ke wilayah yang selama ini belum tersedia akses internetnya," ujarnya.

Saat pihaknya melakukan jemput bola ke Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, masyarakat di sana cukup antusias melakukan perekaman.

Selain perekaman, masyarakat juga ada yang membuat kartu keluarga baru maupun mengubah jumlah anggota keluarganya.

"Untuk tertib administrasi kependudukan diharapkan data penduduk selalu abdet, sebab ada yang lahir, meninggal dunia, maupun pindah domisili atau perpindahan dari kartu identitas anak ke KTP," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru