Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Sukamara Ingatkan Pegawai Jaga Kebersihan Lingkungan Kerja

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2020 - 04:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kejaksaan Negeri atau Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan mengingatkan agar pegawai lebih memperhatikan dan memperdulikan masalah kebersihan.

"Dalam pemeriksaan suhu tubuh ini, juga ada beberapa hal yang kita sampaikan kepada para pegawai terkait kebersihan dilingkungan kerja," kata Fajar Sukristyawan usai kegiatan, Rabu, 4 Maret 2020.

Menurutnya, dokter juga telah menyampaikan mengenai gelaja, tanda dan cara-cara pencegahan yang bisa dijadikan acuan seluruh pegawai dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Mereka diingatkan terhadap etika atau kebiasaan yang berkaitan erat dengan kesehatan pribadi dan lingkungan, seperti etika batuk dan bersin, serta kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar," ujarnya.

Fajar menambahkan, sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan setempat untuk penyediaan saluran siaga virus corona bagi masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Yang jelas kita memang harus melakukan pencegahan, dan ini tidak hanya bagi pegawai saya saja, tetapi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan," tutur Fajar.

Dalam pemeriksaan suhu tubuh, beberapa pegawai Kejari Sukamara memang berada di suhu tubuh diatas 38 °C, namun dokter memastikan bahwa hal tersebut karena faktor kelelahan dalam bekerja.

"Dokter mengatakan ini mungkin karena mereka sering pulang pergi Sukamara-Pangkalan Bun, ini efek kelelahan, selain itu juga sudah diberi obat oleh dokter," jelas Fajar Sukristyawan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru