Laga Kontra Persija Ditunda, Persebaya Ubah Jadwal Latihan

  • Oleh Teras.id
  • 05 Maret 2020 - 09:00 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Tim Persebaya Surabaya terpaksa mengubah jadwal latihan menyusul laga kontra Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020, ditunda.

"Saya mengubah jadwal yang seharusnya besok berangkat, besok kami liburkan pemain karena dua hari terakhir mereka latihan keras," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, seusai latihan, Rabu, 4 Maret 2020.

Aji mengaku, mengetahui kabar pertandingan lawan Persija ditunda ketika ia baru 15 menit memimpin latihan anak asuhannya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjelang keberangkatan ke Jakarta.

Dengan ditundanya laga kontra Persija, saat ini Aji fokus menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga. Ditanya apakah Persebaya akan menggelar laga uji coba sebagai pengganti lawan Persija, dia belum bisa menjawab.

"Berarti kalau sudah ditunda, kami fokus lawan Persipura. Saya lihat dulu programnya, apa harus ada uji coba atau tidak. Nanti malam saya rumuskan," ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Laga Persebaya kontra Persija ditunda setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta pada Senin lalu, 3 Maret 2020.

Surat tersebut berisi tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona. Keputusan penundaan itu tertuang dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020. (TERAS.ID)

Berita Terbaru