Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan MTQ Lahirkan Generasi Qurani yang Mampu Terjemahkan Islam

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan melalui kegiatan ini akan lahir generasi qurani yang mempu menterjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta secara kaffah.

“Sesuai tema MTQ ke 51 mempererat ukuwah, menyiapkan generasi millenial berkualitas dan bermartabat demi terwujudnya bangsa yang kuat," saya berharap akan lahir generasi Qurani yang mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta secara kaffah,” ucapnya.

Dikatakan, melalui MTQ ini masyarakat diajak selalu berikhtiar agar Alquran senantiasa dipelajari, dipahami dan diamalkan, hubungan silaturahim terjalin semakin akrab dan terjaga, baik antar sesama muslim maupun dengan non muslim.

"Selamat bermusabaqah, fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ ini," ucapnya.

Nadalsyah atas nama pemerintah, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berusaha dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ.

"Harapan kedepannya agar prestasi Kabupaten Barito Utara dapat mendunia sampai tingkat internasional," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru