Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Terus Maksimalkan Pencegahan Radikalisme dan Separatisme

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan komunikasi sosial atau komsos, dalam mencegah terjadinya radikalisme dan separatisme.

Adapun komsos kali ini dengan tema 'Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI'.

"Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan arti penting pemahaman bahaya radikalisme/separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah jajaran kodim," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kamis, 5 Maret 2020.

Diharapkan, itu dapat meningkatkan dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi yang berlandaskan Pancasila dengan semangat bela negara. Guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, serta adil dan makmur.

Dia  berharap kegiatan ini dapat bersama-sama meningkatkan sinergitas semua komponen, dalam menjagai kesatuan dan persatuan NKRI. 

"Saya menjadi lebih tau pentingnya cinta tanah air dan sebagai warga masyarakat hendaknya kita sadar bahwa ancaman radikalisme dan sparatisme merupakan bahaya yang besar bagi keutuhan NKRI," ucap Tono salah satu peserta merupakan murid MAN Kapuas.

Hadir dalam kegiatan ini dari FKUB Kapuas, perwakilan PCNU, Pengurus Muhammadiyah, dari Resort GKE Kapuas, perwakilan Paroki Santo Matius, Satpol PP dan Damkar Kapuas, mahasiswa STAI Kapuas, para pelajar, dan Anggota Kodim 1011/Klk, yang hadir dalam kegiatan sekitar 70 orang. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru