Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Terjunkan 157 Personel Untuk Amankan Pilkades 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur mengerahkan 157 personel untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar pada 14 Maret 2020 mendatang.

"Untuk pengamanan seluruh tahapan pilkades ini kami menerjunkan 157 personel. Baik itu dari polres dan polsek," ujar Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel usai apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Mentaya, Kamis, 5 Maret 2020. 

Pengamanan yang dilakukan personel tersebut dilakukan untuk seluruh tahapan pilkades. Mulai dari pendistribusian logistik, kampanye, pemilihan, hingga penghitungan suara nantinya. 

"Seluruh tahapan pilkades akan kami berikan pengamanan, begitu juga pendistribusian logistik," kata Rommel. 

Dia berpesan kepada aparat yang bertugas agar menjaga disiplin dan netralitas, serta profesionalitas polri. Selain itu juga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

Terutama harus proaktif melakukan tindakan kepolisian, sebagai upaya penanggulangan setiap perkembangan situasi yang bisa menjadi gangguan kamtibmas. 

"Tingkatkan upaya deteksi dini, dan cermati setiap informasi sekecil apapun. Selain itu juga bangun kemitraan dan sinergitas dengan unsur TNI dan pihak terkait, agar tercipta kondusivitas daerah ini," harap Rommel. 

Sementara, di Kotim sendiri akan dilaksanakan pilkades di 43 desa. Pemilihan sendiri akan dilakukan pada 14 Maret 2020. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru