Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Minta Masyarakat Tidak Panik dengan Penumpukan Bahan Pokok di Daerah Lain

  • 05 Maret 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas  Efrensia Lp Umbing meminta kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tidak ikut panik terkait penumpukan bahan pokok yang terjadi di daerah lain. 

"Jangan ikut-ikutan panik, dan jangan ikut menumpuk bahan pokok sebab bahan pokok, barang, makan dan sembako di daerah kita masih banyak tersedia," katanya, usai sidak ke sejumlah pasar, apotik dan swalayan, Kamis 5 Maret 2020.

Menurutnya, hal tersebut disampaikannya, karena sekarang banyak isu-isu yang berkembang dan beredar, bahwa dilain tempat terjadi penimbunan barang-barang sembako yang disebabkan oleh wabah virus corona. 

"Jadi, hal itu lah yang membuat masyarkat menjadi panik dan takut kehabisan barangan-barang dan makanan, serta berlomba-lomba mencari masker. Padahal ini tidak ada hubungannya, dengan penularan virus corona," ujarnya. 

Dia mengatakan penularan virus corona tersebut tidak melalui udara, namun dapat terinfeksi melalui kontak langsung, terlebih saat bersalaman, karena saat bersin kebanyakan orang menutup mulut dengan tangan dan otomatis air liur akan menempel di tangan. 

"Jadi, untuk mencegah dan pananggulangannya budayakan hidup bersih dan sehat. Setelah dari luar tangan langsung dicuci, dan jangan sesekali menggosok mata dan mulut, karena itu memicu akan terjadinya penularan virus," jelasnya. 

Pesan yang disampaikannya berdasarkan imbauan dari Menteri Kesehatan pusat yang dilihatnya di telivisi, bukan pengetahuan dari orang awam. 

"Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas supaya jangan ikut-ikutan panik dan tidak berlomba-lomba memakai masker, karena yang memakai masker adalah orang sakit," tandasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru