Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Anggarkan Rp 8 Miliar untuk Rampungkan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh - Jingah

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara  Teweh – Pemkab Barito Utara sejauh ini kembali menganggarkan dana Rp 8 miliar untuk merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan Kota Muara Teweh menuju Kelurahan Jingah.

Jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kota Muara Teweh dengan kelurahan Jingah saat ini memang belum rampung dibangun. Kalau sudah jadi jembatan tersebut juga menuju salah satu ikon Barito Utara yakni Islamic Center.

Jembatan yang mulai dibangun pada tahun 2015 lalu, kini tinggal tahap penyelesaian. Dimana pada tahun 2020 ini pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali menganggarkan dana sebesar Rp 8 Miliar lebih untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Ir Iwan Rusdani  melalui Kepala Bidang Bina Marga, Rody mengatakan pada tahun 2020 ini penyelesaian jembatan dianggarkan melalui APBD Kabupaten Barito Utara sebesar Rp8.978.000.000.

“ Dana ini digunakan untuk beberapa pekerjaan,” kata Rody, Kamis 5 Maret 2020.

Adapun kegiatan pekerjaan tersebut yaitu pekerjaan aspal, pekerjaan beton struktur fc 20 Mpa, pekerjaan pengadaan dan pemasangan pipa Bracing Diameter 600 mm tebal 12 mm.

Kemudian pekerjaan halte, pekerjaan neon box acirili 60 x 2200 (2 sisi), pekerjaan penyediaan dan pemasangan batu alam, pekerjaan pengecatan beton dan rangka jembatan dan pekerjaan acian. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru