Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Agendakan Jelajah Wisata Konservasi untuk Borneo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup atau DLH dalam waktu dekat bakal menggelar jelajah wisata konservasi untuk Borneo.

"Tujuan dilaksanakannya jelajah wisata konservasi untuk Borneo ini memperkenalkan obyek wisata alam yang ada di wilayah Kabupaten Katingan," sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Baperdo, Kamis, 5 Maret 2020.

Jelajah wisata konservasi untuk Borneo ini bakal menggandeng evend organizer dalam hal ini Blue Betang Palangka Raya.

"Untuk pesertanya yang akan mengikuti kegiatan ini saratnya mengikuti adventur dengan rute yang telah ditentukan panitia, yaitu menggunakan kendaraan trail," sebut Hap Baperdo.

Mengenai jumlah pesertanya, kata Hap Baperdo diperkirakan sebanyak 300 orang peserta, dengan rincian dari wilayah Kabupaten Katingan sebanyak 100 peserta dan 200 peserta dari luar daerah.

Mengenai jadwal pelaksananaya, kata Hap Baperdo, hingga saat ini masih belum ditentukan. Namun akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Para peserta adventur jelajah wisata konservasi untuk Borneo ini bakal mengikuti kegiatan selama 3 hari.

"Kita minta nanti starnya diawali dari obyek wisata Bukit Batu dan Kebun Raya Katingan, selanjutnya menuju wilayah hulu," imbuh Hap Baperdo.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru