13 Pasangan Pelajar Bersaing di Pemilihan Duta Genre

  • Oleh Hendra
  • 06 Maret 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebanyak 13 pasangan pelajar dari SMA, SMK, dan SMP di Kabupaten Gunung Mas akan bersaing di Pemilihan Duta Genre dan Ajang Kreativitas Remaja 2020.


"Ya, ada 13 pasangan pelajar yang akan menunjukan bakatnya pada perlombaan pemilihan duta genre nantinya," ucap Ketua Panitia Pemilihan Duta Genre dan Ajang Kreativitas Remaja 2020, Isaskar di GPU Damang Batu,  Kamis 5 Maret 2020 malam

Ia menjelaskan, sebelum para peserta pemilihan duta genre tersebut bersaing, mereka mengikuti tahap seleksi tes tertulis dan tes psikotes serta wawancara yang sudah dilaksanakan pada 3 sampai 4 maret 2020.


Selanjutnya pasangan pelajar akan menunjukan bakat yang dipadukan pada pentas seni ajang kreativitas remaja pada 5-7 Maret dan sekaligus malam puncak penganugrahan duta genre di GPU Damang Batu


Ada pun tema yang diusung dalam kegiatan, yaitu 'agen of change'. Tema tersebut merupakan perubahan atau peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa yang menunjuk perubahan biologis, psikologis dan sosial,

"Ini juga kita laksanakan untuk mengembangkan pemahaman, kreativitas, bakat, ketrampilan dan sportivitas serta peningkatan komitmen dan partisipasi remaja dalam program generasi berencana," katanya. 


Dia berharap para peserta pemilihan duta gere tersebut,  bisa menjadi model yang positif dan membawa perubahan yang baik bagi teman sekolah atau bagi saudara, serta bagi forum genre sendiri. 


Sementara Kepala Perwakilan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Provinsi Kalteng, Muhamad Rizal menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program positif pihaknya dalam rangka menciptakan SDM yang unggul. 

"Oleh sebab itu, kami menyusun program pembangunan keluarga dimana program tersebut disosialisasikan melalui PKBR khusus untuk anak-anak remaja," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru