Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Rumah di Samuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran rumah di Gang Sanusi, Jalan H Sawiyah, Kelurahan Basirih Hilir, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, diduga akibat pemilik rumah tidak mematikan arang kayu bakar untuk memasak. 

"Korban diduga tidak mematikan sepenuhnya arang kayu bekas memasak, sebelum meninggalkan rumah tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya, Ipda Doohan Octa Prasetya, Jumat, 06 Maret 2020. 

Kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban tidak ada di rumah lantaran berjualan nasi kuning di Pasar Umar Hasyim  Samuda. Dirinya keluar rumah sekitar pukul 05.00 WIB. 

Api muncul pertama kali dari bagian dapur korban yang digunakan untuk memasak. Hingga dengan cepat menjalar ke bagian rumah lainnya.

Kebakaran itu juga sempat membuat masyarakat sekitar geger dan langsung berupaya memadamkan menggunakan peralatan seadanya. 

Sedangkan korban sendiri baru mengetahui saat ada warga yang memberitahu kepada dirinya.

"Api baru bisa dipadamkan setelah sekitar 1 jam lebih. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," terang Doohan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru