Disnaker Kota Palangka Raya Sediakan 8 Paket Pelatihan Kerja

  • Oleh Hendri
  • 06 Maret 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya menyediakan 8 paket pelatihan kerja yang dilaksanakan tahun ini.

Diantaranya, pelatihan teknik otomotif sepeda motor, basic office atau pelatihan komputer, tata kecantikan, keterampilan menjahit, las, tata boga, teknik pendingin dan teknik listrik.

"1 paket jumlahnya 16 orang, kita targetkan pelatihan ini selesai sampai April 2020," kata Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, Jumat 6 Maret 2020.

Dia menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk pelatihan tersebut semuanya dibiayai melalui anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD.

Banyak keuntungan bagi peserta yang bergabung, selain mendapatkan teman baru juga mendapatkan keahlian baru karena dilatih dari tingkat dasar.

Selanjutnya, jika terdapat tenaga profesional, maka BLK akan mengonfirmasi kepada perusahaan ternama perihal lowongan kerja. Sehingga, nantinya peserta tidak repot melamar secara acak.

"Kita sudah membuat edaran untuk pelaku usaha juga, kalau ada lowongan pasti dikabarkan ke kami. Jadi kalau ada peserta yang sudah ikut pelatihan, kita akan carikan lowongan yang sesuai," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru