Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Lantik 15 Sekretariat Pemilihan Kecematan

  • Oleh Nopri
  • 06 Maret 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Palangka Raya melantik 15 anggota Sekretariat Pemilihan Kecamatan, Jumat, 6 Maret 2020.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji yang dipandu Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah.

Selanjutnya perwakilan anggota sekretariat membacakan fakta integritas dan ditandatangani oleh seluruh anggota. Prosesi pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah serta fakta integritas.

Dalam sambutannya Ngismatul menyampaikan proses pembentukan anggota Sekretariat Pemilihan Kecamatan telah dilaksanakan melalui seleksi terbuka.

"Siapapun warga yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan maka bisa ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc pada Pilkada tahun ini," katanya.

Ia mengingatkan tugas sebagai penyelenggara pemilihan cukup berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja, namun juga harus memahami persoalan teknis penyelenggaraan pemilihan.

"Pentingnya untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan, terutama menjaga integritas dan netralitas," ujarnya.

Ia juga berharap proses pemilihan tahun ini bisa berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. (NOPRI/B-6)
 

Berita Terbaru