Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kejahatan, Kapolres Kobar Imbau Masyarakat Pasang CCTV

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Maret 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengimbau kepada masyarakat, untuk memasang camera CCTV, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan dan untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

"Terutama pemilik perusahaan, pertokoan maupun rumah pribadi untuk memasang CCTV," ujarnya, Jumat, 6 Maret 2020.

Lanjutnya, Dharma Ginting mengatakan, kejahatan yang terekam CCTV merupakan bukti yang memudahkan polisi untuk mengungkap pelakunya. Disamping itu dengan pemasangan CCTV di rumah yakinlah pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk melakukan aksinya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Kobar, ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rumah dengan jendela tak ber teralis segera dipasang teralis. Hal ini untuk meminimalisir pelaku kejahatan agar tidak mudah masuk ke dalam rumah.

"Untuk pemilik kendaraan sepeda motor harus dikunci ganda. Selanjutnya, barang yang dianggap berharga juga disimpan di tempat yang aman," ucap Kapolres.


Kapolres menambahkan, belakangan ini tindak kejahatan mulai banyak terutama di jalan raya yang penerangan jalan nya kurang, dan ini menyebabkan penjahat mudah melakukan aksinya, Berharap agar pemerintah bisa memberikan penerangan lampu jalan.

"Kami akan terus melakukan operasi ditempat keramaian maupun di tempat yang sepi, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat akan terus kita lakukan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru