Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan MTQ Kalteng di Barito Selatan Capai 80 Persen

  • Oleh Uriutu
  • 06 Maret 2020 - 19:55 WIB

 

 

BORNEONEWS, Buntok – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Barito Selatan sudah mencapai 80 persen.

"Hingga saat ini persiapan MTQ Kalteng di Buntok, Kabupaten Barito Selatan sudah mencapai 80, dan kita terus melakukan persiapan agar rampung sebelum pelaksanaan," kata Sekda Barsel, Eddy Purwanto kepada Borneonews, Jumat, 6 Maret 2020.

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan berbagai persiapan itu bisa rampung 100 persen pada 4 sampai 5 hari sebelum pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada 24-29 Maret 2020.

"Untuk lokasi utama MTQ tersebut di stadion Batuah Buntok juga sedang dikerjakan," beber dia.

Menurut dia, desain panggung, dan lainnya yang ada di Stadion Batuah Buntok sedang dalam tahap pengerjaan yang dilaksanakan Event Organizer (EO) dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bekerjasama dengan EO dari Buntok.

Ia menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan promosi melalui baleho dan lainnya sudah terpasang didalam kota Buntok.

Pihaknya pun berharap kegiatan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada 24-29 Maret 2020 nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk tempat pembuangan sampah yang ada di sekitar stadion Batuah Buntok, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barito Selatan masih mengalami kesulitan mencari tempat penggantinya.

"Berdasarkan hasil kesepakatan, 7 hari sebelum pelaksanaan MTQ, tempat pembuangan sampah ada disekitar Stadion Batuah Buntok ditutup untuk sementara waktu," ucapnya. (URIUTUDJAPER/B-5)

Berita Terbaru