Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Lantik 15 Pegawai Sekretariat PPK

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Palangka Raya Ngismatul Choiriyah melantik 15 pegawai sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah di kantor KPU setempat, Jumat 6 Maret 2020.

Setiap kecamatan kata Ngismatul, sekretariat yang dilantik masing-masing 3 tiga orang, terdiri dari satu orang sekretaris, satu orang staf urusan teknis penyelenggaran dan satu orang staf urusan TU keuangan dan logistik.

"Sekretariat PPK ini dilantik berdasarkan regulasi terbaru, karena untuk pemilihan sebelumnya sekretariat cukup dengan SK Walikota,” ujar Ngismatul ditemui usai pelantikan, Jumat 6 Maret 2020.

Menurut Ngismatul, Sekretariat PPK ini akan membantu tugas PPK selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada.

Setelah pelantikan ini lanjut Ngsmatul, mereka akan diberikan bekal atau bimbingan teknis tentang tugas pokok dan fungsinya.


Dia menuturkan, 15 orang sekretariat PPK yang dilantik ini seluruhnya adalah dari Aparatur Sipil Negara atau ASN.

"Kami berharap, mereka bisa bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 ini berjalan lancar," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Palangka Raya, Kapolresta, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru