Ketua DPRD Gunung Mas: Kami Juga Bertanggung Jawab Terhadap Pembangunan Daerah

  • Oleh Hendra
  • 06 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar menegaskan pihaknya juga bertanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan daerah. 

"Salah satu tanggung jawab kami yang saya maksud, melakukan reses dan menyampaikan semua laporan hasil reses DPRD Gunung Mas dapil I, II dan III," katanya saat rapat paripurna ke I masa persidangan II tahun 2020 di ruang rapat paripurna, Jumat 6 Maret 2020.

Laporan hasil tersebut menunjukan bahwa DPRD Gunung Mas melakukan pengawasan pemerintahan sebagaimana tertuang dalam Pasal 148 ayat 1 dan 2 serta Pasal 149 ayat 1 UU  Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. 

DPRD juga memiliki tanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan daerah serta ikut memperjuangkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Gunung Mas. 

Dia mengakui tuntutan dan tanggung jawab yang diemban dari waktu ke waktu semakin meningkat dan semakin berat, ditambah tugas yang tidak kalah penting yaitu menciptakan kondisi masyarakat yang dinamis. 

Serta memberikan arahan dan pandangan yang lebih maju untuk menciptakan peluang kerja serta menumbuhkan kreatifitas masyarakat untuk peningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Gunung Mas. 

"Saya ucapkan terima kasi kepada bupati dan jajaran atas kerja sama yang baik selama ini. Semoga kebersamaan kita tetap terjalin harmonis, saling menghormati dan menghargai akan fungsi dan wewenang di masing-masing tempat," ungkapnya. 

"Mari kita bersama-sama pertahankan serta meningkatkan kerjasama baik sebagai mitra pihak legislatif dan eksekutif dalam menumbuhkan kepentingan masyarakat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang religius, aman,  damai, mandiri, sejahtera dan bermartabat," timpalnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru