Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Warga Viralkan Wisata Kuliner Untuk Tingkatkan Pengunjung

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio ajak warga viralkan kegiatan wisata kuliner, sehingga masyarakat luar bisa mengetahui dan mampir untuk berkunjung.

"Mari kita viralkan kegiatan ini, karena sekarang sudah jamannya media sosial," kata Windu Subagio dalam sambutannya, Jumat, 6 Maret 2020.

"Sehingga saudara kita, kabupaten tentangga kita di Pangkalan Bun dab Lamandau melihat, sehingga mereka nanti akan mencari saat berkunjung kesini," ujarnya.

Menurut Windu, tujuan tersebut untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke wisata kuliner, mengingat wisata kuliner menyediakan berbagai makanan khas daerah Sukamara.

"Selain itu juga kita berharap, dengan ramainya pengunjung maka ekonomi masyarakat, usaha-usaha kecil menengah, pedagang-pedagang kecil, dan pengrajin kerupuk basah, amplang dan makanan khas lainnya meningkat, ini lah yang kita harapkan," terangnya.

Bupati Sukamara tersebut berharap, melalui kegiatan tersebut, makanan khas daerah bisa terus dilestarikan dan dikenalkan kepada masyarakat secara luas, sehingga berdampak kepada pengusaha kuliner.

"Oleh karena itu, mari bersama kita lestarikan makanan tradisional agar keberlangsungannya akan selalu ada," ajak Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru