Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Astra Honda Racing Tak Tampil di Balap ARRC Malaysia

  • Oleh Teras.id
  • 07 Maret 2020 - 11:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Astra Honda Racing Team tidak menurunkan pembalapnya dalam seri perdana balap Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sepang, Malaysia yang sesi latihan di mulai hari ini, Jumat 6 Maret 2021. AHRT sebelumnya menyiapkan pembalap untuk balapan kelas Asia Production 250 dan Supersport 600cc. Namun dalam sesi latihan bebas, tidak ada satupun pembalap Astra Honda.

Dalam unggahan akun instagram Astra Honda Racing Team menyatakan bahwa ketidakikutsertaan dalam balap kali ini sudah menjadi keputusan.

"Maret 2020 menjadi bulan penting untuk kami. Mengingat banyak kesempatan bagi para pebalap Astra Honda Racing Team untuk mengharumkan nama bangsa di ajang balap internasional. Namun keputusan sulit harus kami ambil untuk seri perdana demi kebaikan bersama," tulis @astrahondaracingteam.

Hal ini setelah merebaknya Virus Corona di negara-negara selain Cina bahkan korban juga terjadi di negara Asia Tenggara. Akibat hal tersebut, balapan MotoGP juga dibatalkan digelar di Qatar yang seharusnya digelar pekan ini. Tak hanya Qatar, gelaran MotoGP di Thailand pun ikut dibatalkan dengan alasan serupa.

Tak hanya Astra Honda, beberapa tim Honda lainnya juga tidak ikut berpartisipasi dalam balapan ini. Seperti AP Honda Thailand yang menyiapkan pembalapnya untuk kelas AP250 dan SS600. Tim Honda lainnya adalah Honda Team Asia dan Honda India juga memilih absen dalam gelaran di Sepang.

Dalam sesi latihan hari ini, Wahyu Aji Trilaksana menjadi yang tercepat di balap UB150 yang membela ONEXOX TKKR SAG Racing Team dengan Yamaha MX King. Di kelas AP 250, pembalap Indonesia AM Fadly yang membela Motul Manual Tech Racing unggul dibandingkan pesaingnya. Pada kelas SS600, Adam Norodin mampu menyisihkan lawan-lawannya. Di kelas tertinggi ASB 1000, pembalap Jerman Markus Reiterberger menjadi yang tercepat.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru