Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Politisi PKS ini Masuk Dalam Deretan Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

  • Oleh Naco
  • 07 Maret 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah nama bakal calon terus bermunculan jaleng pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Tak terkecuali dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang sebelumnya masih misterius langkahnya di pilkada.

Kini arah peta politik PKS tampak terlihat, dan nampaknya bakal mengusung kadernya yakni, Abdul Sahid untuk bertarung dalam deretan bakal calon wakil Bupati Kotim.

Bahkan mantan anggota DPRD Kotim dari wilayah Utara itu juga menunjukkan keseriusannya untuk maju. Sejumkah spanduk maupun balihonya tampak terpasang disejumlah sudut jalan perkotaan Sampit.

Saat dikonfirmasi, Sahid membenarkan kalau dirinya akan maju. Dengan modal didukung penuh DPD dan DPW PKS Kalteng, dia memberanikan diri untuk bertarung sebagai bakal calon Wabup Kotim. 

"Di Kotim tidak ada satupun parpol bisa mencalonkan kadernya tanpa adanya koalisi, karena tidak ada parpol yang punya 8 kursi sebagai prasyarat untuk mengusung calonnya," kata Sahid, Sabtu, 7 Maret 2020.

Dengan modal lain yakni dorongan dari tokoh dan masyarakat wilayah utara yang mengharapkan ada perwakilan utara yang bisa maju pilkada Kotim dan wilayah utara (dapil 5) dengan 6 kecamatan dan 89 desa, dia memberanikan diri mencoba untuk ikut bursa Pilkada Kotim.

Saat ini, PKS terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoaliasi sehingga mampu memenuhi syarat maju di Pilkada Kotim.

Sementara itu, sejumlah nama yang memastikan diri siap bertarung sebagai bakal calon wakil bupati yakni Parimus dari Demokrat, H Supriadi, M Arsyad dari Golkar, Ahmad Yani dari PDIP, H Sanidin dan Burhannudin dari Gerindra, Aswinnur, Siyono, Iwan Setia Putra dari PKB. (NACO/B-11)

Berita Terbaru