Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Data Kendaraan Angkutan di Jalur Pangkalan Lima - Pelabuhan Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Maret 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat melakukan pendataan kendaraan angkutan jasa transportasi, yang melintas di ruas Jalan Kumai, dari Bundaran Pangkalan Lima menuju Pelabuhan Kumai agar fungsional.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Dinas Perhubungan Kobar, Burhan mengatakan, pendataan itu dilakukan untuk mendata kendaraan bermuatan khususnya milik transportir, untuk validasi data bersama Dinas PUPR Kobar, terkait dengan peningkatan jalan tersebut kedepannya.

"Ini merupakan upaya agar jalan tetap fungsional menuju fasilitas publik dan kawasan industri di Tempenek. Terkait itu, diharapkan adanya peran serta dan kepedulian para pengusaha transportir yang rutin beraktivitas," kata dia.

Pendataan dimulai dari depan Polsek Kumai hingga bundaran Pangkalan Lima dan sebaliknya. 

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pimpinan, terkait aktivitas kendaraan yang melintasi Jalan Kumai hingga Bundaran Pangkalan Lima. Kemudian dilanjutkan koordinasi dengan Dinas PUPR Kobar terkait infrastruktur jalan tersebut," kata Kasi Lalu Lintas, Imam Ilhami menambahkan.

Ruas Jalan Kumai – Bundaran Pangkalan Lima yang masih dalam tahap proses perencanaan pembangunan. Dan di jalur tersebut juga padat kendaraan bermuatan, serta jalur utama menuju Pelabuhan Penyeberangan Kumai.

"Agar semua dapat berjalan lancar baik peebangunan infrastruktur dan arus lalu lintasnya, maka dilakukan pendataan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru