Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Virus Corona, Sandiaga Bandingkan Formula E dengan Tokyo Marathon

  • Oleh Teras.id
  • 07 Maret 2020 - 15:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merespons ihwal rencana penyelenggara event Formula E di ibu kota. Dampak wabah virus corona terhadap event Formula E itu harus terus dipantau.

"Karena kepentingannya adalah kepentingan bangsa negara, kepentingan masyarakat kita dahulukan, keselamatan kita. Karena banyak event luar negeri misalnya Tokyo Marathon hanya dilakukan pelari elit, pelari umumnya yang puluhan ribu dibatalkan," kata Sandiaga Uno usai  diskusi Corona dan Kondisi Kebutuhan Pokok Kita di The Maj Senayan, Sabtu, 7 Maret 2020.

Dia menuturkan beberapa event di Malaysia juga diundur karena virus Corona. Dia menilai hal itu untuk memastikan keselamatan peserta. "Jadi kita tidak boleh mementingkan satu event saja, kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya kita pantau terus penanganannya," ujar dia.

Hal itu, menurut Sandiaga, di Indonesia sudah ada empat orang yang positif virus Corona. Karena itu, semua pihak menurut dia, perlu lebih hati-hati dan tidak lengah dalam penanganan virus corona itu.

Adapun Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini belum menyatakan menunda atau membatalkan penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E. PT Jakarta Propertindo atau Jakpro sebagai penyelenggaraan balap Formula E di Jakarta menyatakan jadwal balap mobil listrik itu masih sesuai jadwal.

"Formula E sesuai agenda 6 Juli," ujar Deputy Director Communications Formula E Jakpro, Hilbram Dunar, saat dihubungi 3 Maret 2020.

Hilbram mengatakan bahwa Jakpro membahas kondisi saat ini terutama terkait adanya kasus penularan virus corona dengan terjangkitnya warga Depok.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru