Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tesla Menjual Paket Kompetisi untuk Model S, Dongkrak Topspeed

  • Oleh Teras.id
  • 07 Maret 2020 - 16:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tesla telah memperkenalkan paket kompetisi atau track baru untuk Model 3. Paket track ini adalah paket aksesoris untuk bisa dipakai balap yang dirancang memberikan performa maksimal saat menikung, pengereman dan stabilitas untuk dibawa ngebut.

Salah satu paket track ini berupa velg Zero-G Performance 20 inci dengan tutup tengah bermerek Tesla yang dibanderol US$ 5.500 atau Rp 78 jutaan. Selain itu, velg ini bisa dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 dan didukung dengan bantalan rem berkinerja tinggi dan cairan rem yang dibuat khusus untiuk track termasuk dalam paket.

Paket Track akan mulai dikirim pada bulan April dan Tesla mencatat label harga tersebut termasuk pengiriman dan instalasi di bengkel pilihan konsumen di Amerika Serikat. Perusahaan juga memperingatkan bahwa velg dan ban baru memiliki daya tahan sekitar 481 km.

Masih belum jelas seberapa besar perbedaan yang akan dibuat oleh paket Track, namun Tesla menjamin peningkatan performa velg 20 inci dan rem. Dengan pemasangan aksesoris ini akan berpengaruh pada suspensi yang diturunkan, spoiler serat karbon belakang dan pedal alloy.

Selain perubahan gaya, Tesla mengklaim topspeed akan meningkat menjadi 260 km/jam dari capaian sebelumnya 233 km/jam. Namun, catatan akselerasi 0-96 km/jam tidak berubah pada 3,2 detik.

Tentu saja, mendapatkan mobil dalam spesifikasi ini tidak akan murah karena Model 3 dengan seting tune up dimulai dari harga US $ 56.990 atau Rp 812,9 juta di Amerika. Adapun di Indonesia, Tesla model 3 standar yang didatangkan Prestige Image Motorcars disebut-sebut dijual mulai Rp 1,5 miliar.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru