Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Penyuluh Pertanian Karusen Janang Siapkan Lahan Jagung 40 Hektare

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORRNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karusen Janang menyiapkan lahan jagung seluas 40 hektare, untuk musim tanam April - September atau Asep di 2 desa.

"20 hektare di Desa Ipu Mea dan 20 hektare di Desa Wuran," kata Kepala BPP Kecamatan Karusen Janang, Aryani, Sabtu, 7 Maret 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi turun langsung ke 2 desa tersebut, untuk memantau kesiapan lahan musim tanam Asep.

"Saya ke sini selain memantau kondisi sawah yang terdampak banjir, juga ingin memastikan kesiapan lahan untuk musim tanam Asep. Nanti kita akan tanam jagung" kata Riza.

Menurutnya, sesuai dengan Misi Bupati Barito Timur yaitu meningkatkan ekonomi kerakyatan salahsatunya melalui sektor pertanian, maka Dinas Pertanian terus mendampingi petani agar mendapatkan hasil yang optimal dari sektor ini.

Hal ini juga, sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Barito Timur mempersiapkan daerah ini sebagai penyanggah logistik pangan bagi Ibu Kota Negara yang baru nanti.

"Saya berharap teman-teman petani bisa memanfaatkan lahan dengan baik dan tidak ragu untuk menanam jagung sebanyak-banyaknya, karena peluang pasarnya jelas," ujarnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru