Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditaklukkan Nice, Monaco Kian Tercecer dalam Persaingan ke Eropa

  • Oleh ANTARA
  • 08 Maret 2020 - 08:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco kian tercecer dalam persaingan memperebutkan tiket ke kompetisi antarklub Eropa lantaran takluk 1-2 saat melawat ke markas OGC Nice dalam laga pekan ke-28 Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Sabtu waktu setempat.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Wissam Ben Yedder, gawang Monaco dibobol dua kali oleh Kasper Dolberg. Bahkan gol kedua Dolberg lahir pada injury time babak kedua, setelah Monaco dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Stevan Jovetic diganjar kartu merah sejak menit ke-86.

Monaco pun melorot ke posisi kesembilan klasemen atau tertinggal satu poin dari Nice yang melompat ke urutan keenam dengan bekal 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco tampil lebih dominan sejak awal dan melepaskan beberapa percobaan tembakan, termasuk sepakan jarak jauh Jovetic yang masih bisa diamankan oleh kiper Walter Benitez pada menit ke-21 demikian juga tendangan spekulasi Tiemoue Bakayoko tiga menit berselang.

Pada menit ke-32, Monaco akhirnya memetik buah dari dominasi mereka ketika memanfaatkan serangan balik yang diakhiri umpan terobosan Bakayoko yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ben Yedder.

Empat menit kemudian, Jovetic hampir menggandakan keunggulan Monaco jika saja bola tembakannya tidak membentur mistar gawang dan skor 1-0 bagi tim bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah balik menekan mengawali babak kedua tetapi tembakan Alexis Claude Maurice masih bisa diamankan oleh kiper Benjamin Lecomte.

Nice sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-59 saat Adam Ounas mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan tajam Dolberg demi menjebol gawang tim tamu. Gol itu hampir disusul cepat jika saja Lecomte tak menghalau tembakan jarak jauh Pierre Lees-Melou tiga menit kemudian.

Pada menit ke-84, Jovetic melanggar kasar Arnaud Lusamba yang awalnya diganjar kartu kuning, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Amaury menaikkan hukumannya menjadi kartu merah.

Monaco awalnya tampak tak terpengaruh dan hampir merestorasi keunggulan ketika tembakan Aleksandr Golovin tepat mengenai mistar gawang, tetapi ketimpangan perlahan terasa dan pada menit ketiga injury time Dolberg mencetak gol keduanya dari jarak dekat untuk memastikan kemenangan 2-1 tuan rumah.

Berita Terbaru