Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Cuma Pelengkap Makanan, Ini Manfaat Super Saus Tomat Lainnya

  • Oleh Teras.id
  • 08 Maret 2020 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jika ditanya tentang saus tomat, yang terbayang pasti makanan, seperti kentang goreng, pizza, atau burger. Saus tomat memang pelengkap suatu makanan.

Namun, ternyata manfaat dan kegunaannya lebih dari itu. Dilansir dari Boldsky, berikut beragam manfaat dan kegunaan saus tomat.

Bukan terbuat dari tomat
Awal diperkenalkan kepada masyarakat, saus tomat justru tidak menggunakan tomat sebagai bahan utama racikan. Saat itu, saus tomat justru dibuat dari ikan teri, tiram, lemon, atau bahkan kenari.

Diciptakan untuk bumbu masakan Kini, saus tomat lebih sering disantap sebagai bumbu pelengkap. Padahal, awal dibuat, saus tomat adalah sebagai bahan utama makanan atau bumbu pokok masakan, seperti kacang polong, ikan, daging dan unggas, ketika sedang dimasak.

Untuk penyembuhan
Saus tomat sebagai media penyembuhan Bisa. Saus tomat bisa digunakan untuk menghapus zat-zat berbahaya dari tubuh dengan mengosongkan empedu dari hati ke usus.

Mencegah kanker
Saus tomat juga dapat membantu mencegah kanker. Mengonsumsi saus tomat baik untuk jantung dan dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Pemoles logam
Saus tomat mengandung tomat dan cuka. Dua bahan tersebut ampuh untuk dipakai membersihkan jenis logam apapun.

Masker rambut
Rambut rusak akibat diwarnai Coba atasi dengan saus tomat. Anda bisa membuat sendiri masker rambut dengan bahan saus tomat, yang dapat mengembalikan warna rambut seperti semula.

TERAS.ID

Berita Terbaru