Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Italia dan China Dibatalkan, Formula E Jakarta Pantau Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 08 Maret 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta berkoordinasi dengan berbagai pihak menyikapi perkembangan akhir-akhir ini di Tanah Air terkait virus corona atau Covid-19

Tiga bulan menjelang kejuaraan Formula E Jakarta, Jumat 6 Maret 2020, OC berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait COVID-19. Advisor Formula E Jakarta Husain Abdullah memastikan kepentingan dan keselamatan bersama sebagai prioritas.

“Kami mempercayai penanganan terbaik dilakukan bahu membahu oleh semua pihak. Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya,” ujar pria yang akrab disapa Uceng ini kepada Tempo, Sabtu, 7 Maret 2020.

Uceng mengatakan berdasarkan pantauan terakhir hingga Jumat malam, COVID-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus. Menurut dia, setelah Cina, di urutan berikutnya Korea Selatan kemudian Italia.

Peningkatan ini signifikan dibanding pantauan tiga hari sebelumnya per 3 Maret 2020 yakni di angka 90.428 kasus menurut data yang dirangkum Johns Hopkins CSSE.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat pekan lalu, menyatakan risiko COVID-19 sangat tinggi di dunia. Dalam sepekan berjalan, status ini masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai termasuk di Indonesia.

“Kami sangat memperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” kata mantan juru bicara wakil presiden saat dijabat oleh Jusuf Kalla.

“Di dalam negeri, kami memonitor dengan seksama semua kebijakan Pemerintah. Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi," ujar Uceng.

Menurut dia, panitia pelaksana Formula E Jakarta mengapresiasi sikap para pemangku kepentingan  terkait dengan gelaran kebut-kebutan mobil listrik yang direncanakan 6 Juni 2020. “Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi, menjadi pertimbangan kami yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik," ungkap dia.

Sejauh ini, event Formula E yang dibatalkan akibat wabah virus corona adalah Sanya E-Prix di Cina yang tadinya akan digelar pada 21 Maret 2020 dan Rome E-Prix di Roma, Italia, pada 4 April 2020.

TERAS.ID

Berita Terbaru