Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Tumbang Manjul Tahun ini Mulai Pengerjaan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Maret 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk memperlancar akses masyarakat yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu, menuju Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Tahun ini jembatan yang membentang di wilayah sungai Tumbang Manjul akan di mulai  proses pembangunannya.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, pembangunan jembatan Tumbang Manjul, pengerjaannya, disokong melalui anggaran APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.

“Jadi masyarakat di Kabupaten Seruyan hendak  bepergian menuju Kalimantan Barat, saat ini sudah bisa melalui akses jalan darat dari wilayah Tumbang Manjul,” kata Bupati Seruyan, Minggu, 8 Maret 2020.

Untuk saat ini, akses penyeberangan di sungai Tumbang Manjul, di layani oleh feri peyeberangan milik masyarakat, sehingga warga yang hendak bepergian masih bisa terlayani dengan baik.

Yulhaidir berharap, dengan terbangunnya jembatan yang membentang di sungai Tumbang Manjul nantinya, semakin memudahkan akses masyarakat di wilayah setempat, termasuk untuk memperlancar barang dan jasa.

Sedangkan untuk kondisi jalan tembus menuju Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, menurut Yulhaidir memang perlu dilakukan perbaikan, sebab jalan tersebut merupakan jalan yang baru  di buka, hingga perlu terus di tingkatkan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru