DPRD Pulang Pisau Minta Pembangunan Jalan Usaha Tani Terus Digenjot

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu wilayah lumbung padi untuk Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga, diperlukan sarana penunjang agar para petani lebih mudah dan lebih maksimal lagi dalam melakukan aktivitas pertanian. 

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Nuril Hakim mengatakan, salah satunya yang harus terus digenjot adalah jalan usaha tani. Menurut dia, jalan usaha tani ini sangat penting. 

"Jika jalan usaha tani ini semuanya sudah baik. Otomatis para petani lebih mudah untuk mengangkut gasil pertaniannya," kata Nuril, Minggu, 8 Maret 2020. 

Bahkan, lanjut Nuril, harga padi juga bisa lebih baik. Karena selama ini para pembeli beralasan akses jalan yang sulit menyebabkan mereka membeli harga beras dari petani lebih murah. 

"Kalau jalan usaha tani ini baik dan infrastruktur penunjang lainnya juga baik, maka pertanian kita tentu bisa lebih maju," ucap Nuril.

Politikus Golkar ini membeberkan, lumbung pertanian Pulang Pisau saat ini yaitu berada di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. Dari segi infrastruktur jalan sudah mengalami peningkatan-peningkatan yang sangat baik.

"Namun dari segi jalan usaha tani perlu terus digenjot. Karena sebagian besar usaha masyarakat di dua kecamatan itu adalah bertani," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru