Pemkab Seruyan Anggarkan Peningkatan Jalan Menuju Kalbar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tahun ini Pemkab Seruyan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran untuk peningkatan ruas jalan penghubung ke wilayah Provinsi tetangga Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurut Bupati Seruyan Yulhaidir, akses jalan dari Tumbang Manjul menuju Kabupaten Melawi Kalbar, merupakan jalan yang baru di buka,  atas kerjasama antara Pemkab Seruyan dan jajaran TNI.

 

“Alhamdulilah  sejak Agustus tahun lalu, akses jalan sudah terbuka, namun kondisinya memang perlu di tingkatkan, sehingga tahun ini kita alokasikan anggaran untuk peningkatan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Minggu, 8 Maret 2020.

 

Tahun ini. Pemerintah Kabupaten Seruyan, sebutnya, mengalokasikan anggaran sebesar Rp.4,5 Milyar, anggaran sebesar itu, akan digunakan untuk peningkatan ruas jalan ini.

 

Bupati mengharapkan, dengan terbukanya akses  jalan ini, perekonomian warga yang berada di hulu Seruyan, akan lebih terangkat, sebab bisa lebih mudah menjual berbagai hasil  kebun dan potensi lainnya.

 

Selain membuka akses ke provinsi tetangga. Pemkab Seruyan terus mengupayakan, untuk melakukan peningkatan infrastruktur baik jalan dan jembatan penghubung antar  kecamatan di wilayah setempat. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru