Dinas KesehatanSeruyan Rutin Droping Obat ke Puskesmas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk menjamin ketersediaan obat obatan di seluruh Puskesmas se Kabupaten Seruyan, Dinas Kesehatan Seruyan, secara rutin terjadwal  melakukan pengiriman obat.

 

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, dinas kesehatan Seruyan, memiliki jadwal pendistribusian obat ke seluruh Puskesmas sebanyak 4 kali dalam satu tahun.

 

“Distribusi obat ini, dilakukan secara berjenjang, dari dinas kesehatan ke puskesmas, kemudian puskesmas mendistribusikan lagi ke puskesmas pembantu dan puskesdes,” jelas Mahdiniansyah, Minggu, 8 Maret 2020.

 

Dijelaskannya, pendistribusian obat obatan, dari puskesmas ke puskesmas pembantu hingga puskesdes di sesuaikan dengan kebutuhan obat masing masing.

 

“Selama ini  kita di dinas kesehatan tidak pernah kehabisan obat, walaupun ada kekurangan obat tertentu, namun masih bisa di tanggulangi,” jelas Mahdini.

 

Kemudian, kepada seluruh puskesmas di kabupaten Seruyan, juga secara rutin diminta untuk melaporkan stok obat obatan, jika memang  ada kekurangan stok obat, maka akan dilakukan pengiriman. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru