Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KBPP Polri Resor Kapuas Gelar Aksi Donor Darah Peringati Hari Jadi Kota Kuala kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kapuas bersama Pemkab Kapuas melaksanakan aksi Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), bertempat di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, pada Minggu, 8 Maret 2020.

Aksi donor darah tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 17 KBPP Polri, sekaligus peringatan Hari jadi ke-214 Kota Kuala Kapuas dan serta HUT ke-69 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Kapolres Kapuas Esa Estu Utama, Dandim 1011 / KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Dihadiri para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Keluarga Besar Putra Putri Polri Resor Kapuas, Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas, dan para peserta yang akan mendonorkan darah, baik dari TNI, Polri, organisasi maupun masyarakat umun.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama mengatakan kegiatan donor darah tersebut terbuka untuk umum sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan yang sudah bersedia mendonorkan darahnya.

“Semoga dengan kita melaksanakan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah serta juga manfaat kepada diri kita sendiri,” ucap Esa Estu seusai kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Cahyu Diharto mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah dikalangan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian Keluarga Besar Putra Putri Polri terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru