Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Prix Open Race 2020 Jadi Daya Tarik Wisata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Maret 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Motor Prix Open Race 2020 dinilai sebagai salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik wisata Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Motor Prix Open Race 2020 ini sejalan dengan pengembangan pariwisata di Kotim ini," kata Bupati Kotim Supian Hadi, di Taman Kota Sampit, Minggu, 8 Maret 2020. 

Alasannya, kegiatan tersebut menarik banyak penonton untuk datang. Tidak hanya itu, para pembalap dari luar kabupaten, bahkan Kalimantan Selatan, Jawa Timur, dan Papua datang ke daerah ini. 

Diharapkan, setelah balapan mereka bisa mengunjungi sejumlah objek wisata di Kotim, seperti Ikon Kota Patung Jelawat dan lainnya. Begitu juga penonton yang datang dari luar daerah bisa menikmati tempat wisata di daerah ini. 

"Saya kira event otomotif merupakan salah satu olahraga yang paling diminati di Kalteng ini, selain sepakbola. Dan ini harus kita perhatikan demi keuntungan bagi daerah ini," kata Supian. 

Supian Hadi juga berharap agar nantinya kegiatan ini bisa diselenggarakan lebih luas lagi. Bahkan kalau bisa ketika sirkuit nantinya selesai, bisa diadakan kejuaraan nasional di Kotim ini. 

"Mudah-mudahan sirkuit yang masih dibangun dan ditarget selesai pada 2020 ini bisa mengelar event nasional nantinya," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru