Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pukul Augsburg, Bayern Kokoh di Pucuk Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 09 Maret 2020 - 07:15 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich kokoh di pucuk klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 4-0 atas tamunya Augsburg, dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Minggu.

Kedua gol Bayern baru tercipta pada babak kedua, disumbangkan oleh Thomas Mueller (53') dan Leon Goretzka (90').

Kemenangan tersebut membawa Bayern unggul empat poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund, dan lima poin atas tim peringkat ketiga RB Leipzig, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Alphonse Davies dan Serge Gnabry mencoba menggebrak namun peluang mereka masih dapat disapu barisan pertahanan rapat Augsburg. Penyerang muda Joshua Zirkzee, yang mengisi posisi Robert Lewandowski, mencatatkan penampilan keduanya sebagai pemain inti Bayern, namun ia belum mampu berbuat banyak.

Dua peluang bagus dimiliki Bayern menjelang turun minum dari David Alaba dan Mueller, tetapi skor tetap imbang sampai pergantian babak.

Mueller menebus kegagalannya di babak pertama dengan memecah kebuntuan pada fase awal babak kedua. Diawali dari pergerakan Jerome Boateng yang melesak ke pertahanan Augsburg dan mengirimkan bola lambung, Mueller sukses melesakkan sepakan untuk membuka keunggulan Bayern.

Peluang Bayern berikutnya dimiliki oleh Gnabry yang mendapat kiriman umpan silang dari Benjamin Pavard, tetapi sundulannya melambung.

Kiper Augsburg Andreas Luthe menggagalkan upaya Zirkzee dan Philippe Coutinho untuk mencegah gawangnya kembali kemasukan. Demikian juga kiper Bayern Manuel Neuer yang dapat menggagalkan upaya Florian Niederlechner dari jarak dekat.

Niederlechner sempat mencetak satu gol balasan untuk Augsburg, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Pemain pengganti Bayern Goretzka mengamankan kemenangan timnya, saat ia bekerja sama dengan Gnabry untuk mencetak gol kedua tim Bavaria.

Berita Terbaru