Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPP Pulang Pisau Imbau Peserta Penerimaan CPNS Waspada Penipuan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Maret 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Pulang Pisau mengimbau peserta penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) waspada terhadap penipuan. Hal itu disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin. 

Ia mengingatkan jangan sampai ada peserta CPNS yang mengaku ditipu dan sebagainya. Jika ada seseorang yang mengaku bisa meloloskan peserta itu menjadi ASN, itu dipastikan bohong. 

"Apalagi kalau meminta sejumlah uang. Itu dipastikan bohong. Kalau saja ada menemukan hal seperti ini jangan sampai percaya," kata Saripudin, Senin, 9 Maret 2020. 

Lanjut dia, saat ini peserta CPNS yang lolos SKD akan kembali mengikuti tes SKB. Jika ada pihak-pihak yang menawarkan bocoran soal atau sebagainya itu jangan dipercaya. 

"Kalau masalah soal itu pemerintah pusat sudah menyiapkan puluhan ribu soal. Bahkan antara satu dengan yang lainnya itu berbeda-beda. Jadi bohong kalau ada yang menawarkan bocoran soal dan sebagainya," tegas dia. 

Saripudin menerangkan, masalah penerimaan CPNS ini memang betul-betul transparan. Karena nilainyapun bisa dilihat langsung setelah selesai mengerjakan soal. 

"Jadi kita harus bijak. Jangan mudah terpengaruh. Dan ingat informasi resmi masalah CPNS itu kalau di daerah sumbernya hanya BKPP," terang Saripudin. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru