Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta SOPD Proaktif Lobi Anggaran Pemerintah Pusat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Maret 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) proaktif melobi anggaran pemerintah pusat. Supaya, pembangunan daerah bukan hanya bertumpu pada APBD saja. 

Karena jika hanya berharap pada APBD, tentu pembangunan akan berjalan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah saja. Tetapi, jika dana pemerintah pusat masuk ke daerah, maka pembangunan tentu agar bergerak lebih cepat. 

"Untuk gaji ASN saja sudah hampir setengah dari APBD. Jadi untuk porsi pembangunan itu terbagi," kata Edy, Senin, 9 Maret 2020. 

Bupati dua periode ini mengharapkan, SOPD di Pulang Pisau jangan hanya pasrah dengan anggaran yang diberikan. Tetapi, SOPD harus proaktif mencari dana di pemerintah pusat. 

"Tinggal bagaimana cara kita meyakinkan pemerintah pusat bahwa kita sangat membutuhkan," ujar dia. 

Edy menegaskan, dirinya membuka lebar kesempatan untuk SOPD yang memanfaatkan program-program pemerintah pusat. Bahkan, Edy mengaku dirinya siap mendampingi untuk meyakinkan pemerintah pusat. 

"Program di kementerian itu sangat banyak. Semua daerah berlomba-lomba untuk mendapatkan. Jadi, kitapun harus ambil bagian agar pembangunan di daerah kita bisa lebih maju," pungkasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru